Kelas Kolaborasi Arduino dan WinAVR

Posted on Posted in Arduino, Belajar Mikrokontroler, Belajar Robotika

Arduino is an open-source electronics prototyping platform based on flexible, easy-to-use hardware and software. It’s intended for artists, designers, hobbyists, and anyone interested in creating interactive objects or environments.

Kalimat di atas adalah kalimat pembuka yang ditulis oleh pengembang Arduino, yang bisa dibaca di official website mereka – arduino.cc.

Namun, kedalaman pengembangan aplikasinya akan berbeda, bukan lagi sekedar prototyping, setelah di-kolaborasi dengan sejumlah aksi yang biasa dilakukan di lingkungan WinAVR, yang notabene adalah komponen compiler dari software Arduino. Misalnya, memaksimalkan penggunaan interupsi, meningkatkan waktu eksekusi, dan yang lainnya.

Untuk itu, mulai Desember 2011, NEXT SYSTEM Robotics Learning Center menggelar kelas pelatihan baru:

  • Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa C, menggunakan Arduino dan WinAVR (3 hari)
  • Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa C dan Aplikasinya dalam Robotika, menggunakan Arduino dan WinAVR (4 hari)

Subyek pelatihan ini merupakan kolaborasi antara kemudahan yang diusung oleh software Arduino, dan kedalaman serta performa yang diusung oleh WinAVR.

Untuk hardware, tetap menggunakan mikrokontroler AVR yang mudah dijumpai di pasaran, seperti: ATmega8535/ATmega16/ATmega32.

Setelah mengikuti kelas ini, peserta dapat mengikuti kelas Hacking Arduino (2 hari).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kelas pelatihan ini, silahkan menghubungi kami:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi Ruko F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, (022) 70775874

Emai: info@nextsys.web.id