Pemrograman Mikrokontroler AVR dan Aplikasinya Dalam Robotika

Posted on Posted in Belajar Mikrokontroler, belajar robot

Kelas pelatihan privat intensif Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa C dan Aplikasinya dalam Robotika kloter terakhir di tahun 2008, baru saja berakhir.

Peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen tersebut, sangat menikmati pembelajaran yang berlangsung. Mereka menikmati pengalaman “bermain” mikrokontroler dan robotika, yang mengedepankan aspek aplikasi dibanding teori yang berbelit; serta mendapatkan sejumlah tips berharga untuk “bermain cantik” dalam dunia mikrokontroler, menjadi lebih efisien, efektif dan produktif.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari tersebut sarat dengan praktek dan tantangan-tantangan dalam kehidupan nyata.

Tampak dalam gambar, salah satu sisi dari kelas, dua orang peserta dari STT Telkom Bandung dan Politeknik Negeri Ujung Pandang, tengah memrogram sebuah solusi untuk tantangan yang diberikan.

Di akhir kelas, Robot Obstacle Avoidance, Robot Sound Activated dan Robot Line Following beraksi. Membuat Robot Line Following ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Peserta sangat terkesan, dan benar-benar jauh dari kerumitan yang selama ini dibayangkan 🙂

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bagaimana membuat mobile robot serta pelatihan terkait, silahkan menghubungi kami:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, 70775874

Email: info@nextsys.web.id.