Pelatihan Mikrokontroler ARM Cortex-M

Posted on Posted in Belajar Mikrokontroler, Bermain Mikrokontroler, Pelatihan Mikrokontroler

Ketika aplikasi embedded yang kita kembangkan memerlukan kecepatan yang lebih dari sekedar kecepatan yang ditawarkan oleh kebanyakan mikrokontroler 8-bit, maka pilihannya adalah platform 16-bit atau 32-bit. Dan untuk 32-bit, core ARM Cortex-M adalah pilihan terbaik saat ini, karena didukung oleh banyak vendor silikon besar, serta memiliki kemampuan hardware yang sangat mumpuni.

Nama ARM terus melaju seiring dengan popularitas produk gadget dan tablet. Terkait dengan kebutuhan untuk memahami apa itu ARM dan bagaimana memrogramnya untuk beragam aplikasi, menjadi tantangan tersendiri; mengingat ada perbedaan yang signifikan dengan arsitektur mikrokontroler 8-bit kebanyakan, seperti Atmel AVR atau Microchip PIC.

Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pembelajaran platform mikrokontroler ARM Cortex, NEXT SYSTEM Robotics Learning Center menyelenggarakan sejumlah kelas pelatihan berbasis mikrokontroler ARM Cortex-M, diantaranya:

  • Pemrograman dan Aplikasi Mikrokontroler ARM Cortex-M (3 hari)
  • Pemrograman Mikrokontroler ARM Cortex-M dan Aplikasi Real Time Operating System (5 hari)
  • Mikrokontroler ARM Cortex-M dan Aplikasi Real Time Operating System (2 hari)**
  • Mikrokontroler ARM Cortex-M dan Aplikasi Robotik (2 hari)**

** Prasyarat: peserta pernah mengikuti kelas Pemrograman dan Aplikasi Mikrokontroler ARM Cortex-M atau memiliki pengalaman yang setara.

Pelatihan Mikrokontroler ARM Cortex

Kelas Pemrograman dan Aplikasi Mikrokontroler ARM Cortex-M berlangsung selama 3 (tiga) hari @ 6 jam, dengan garis besar materi pembelajaran meliputi: Arsitektur ARM Cortex-M, Lingkungan Pemrograman ARM Cortex-M, Pengaturan Clock, Cortex Microcontroller Software Interface Standard dan Standard Peripheral Library, General Purpose Input Output, Komunikasi Serial, Analog to Digital Converter, Pulse Width Modulation, Timer, Interupsi, Tips & Tricks, dll.

Kelas pelatihan yang diselenggarakan mengedepankan prinsip learning by doing dan experiencial learning, mengingat pembelajaran mikrokontroler adalah pembelajaran berbasis pengalaman dari berpraktik.

Pelatihan diawali dengan pemberian materi pendukung praktik, berlanjut dengan sejumlah praktik dasar, praktik berbasis aplikasi, bedah kasus dan pengembangan sejumlah aplikasi merujuk pada materi yang dipelajari. Dengan demikian, diharapkan, setiap peserta mendapat pengetahuan, wawasan dan pengalaman di setiap subyek yang dipelajarinya

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kelas-kelas pelatihan di atas dan produk berbasis ARM Cortex-M, silahkan menghubungi kami:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning and Experience Center
ITC Kosambi Ruko F2
Jalan Baranang Siang 6-8
Bandung 40112

Tel. (022) 4222062 (Voice) | 085100775874 (Voice / SMS) | 082119977597 (SMS)
whatsapp 082119977597 | whatsapp 085722055501

Email: info at nextsys.web.id atau nextsystem.robotics at gmail.com