Pemrograman Mikrokontroler ARM Infineon XMC4500

Posted on Posted in Belajar Mikrokontroler, Bermain Mikrokontroler, Pelatihan Mikrokontroler, Pemrograman Mikrokontroler

Satu lagi topik pembelajaran mikrokontroler kelas ARM Cortex-M yang digelar NEXT SYSTEM Robotics Learning Center.  Menggunakan platform XMC4500 dari Infineon, produsen chip kelas dunia yang sangat beken di kalangan industri.

Di kuartal pertama 2014 ini, NEXT SYSTEM menyelenggarakan satu subyek pelatihan berbasis XMC4500 bertajuk – Pemrograman dan Aplikasi Mikrokontroler ARM Cortex-M XMC4500, dan akan disusul dengan topik-topik lainnya.

Infineon XMC4500 Training

Infineon, selaku manufaktur XMC4500, mengembangkan cara yang lain dalam memrogram chip mereka, yaitu dengan pendekatan Component Based Programming (CBP). Pendekatan ini menawarkan kemudahan dalam memrogram, sehingga mereka yang tidak memiliki latar belakang teknik, mampu ber-adaptasi dengan cepat.

Kelas pelatihan Pemrograman Mikrokontroler ARM Infineon XMC4500 menggunakan software bebas pakai DAVE3, produk dari Infineon, yang berbasis Eclipse + ARM GCC. Pemrograman menggunakan Bahasa C, dengan durasi pelatihan 3 hari @ 6 jam.