Mikrokontroler

Robot Controller Board: AVR dan PIC

NEXT SYSTEM Robotics Learning Center mengembangkan sebuah produk Robot Controller berbasis mikrokontroler Microchip PIC (PIC 16F877A) dan Atmel AVR (ATmega16/32/8535). Robot Controller Board ini sudah meng-integrasikan sejumlah subsistem untuk kebutuhan aplikasi robotik, termasuk penggerak dan sensor, serta memiliki dimensi yang cukup ideal untuk aplikasi robotik.

Board ini dibuat cukup sederhana – sesuai motto kami: We Make It Simple and Fun! – mudah digunakan, namun sarat dengan materi pembelajaran; sangat cocok untuk pembelajar, baik tingkat pemula maupun lanjutan, serta bagi mereka yang ingin ber-partisipasi dalam kompetisi robotik :)

Pemrograman dapat dilakukan dengan Bahasa C, Bahasa BASIC, Bahasa Pascal dan Assembly, serta dapat diprogram dengan Flowchart yang berbasis GUI, serta software open source – khusus untuk platform AVR, seperti Wiring dan Arduino.

Robot Controller Board, baik yang berbasis mikrokontroler AVR maupun PIC, sudah dilengkapi hardware programmer dengan antarmuka USB

NEXT SYSTEM Robotics Learning Center : We Make It Simple and Fun!

Development Board : Mikro51

Board Mikro51 - NEXT SYSTEM Robotics Learning Center
Mikro51 adalah sebuah development board AT89S51/52 yang telah dilengkapi dengan internal downloader USB sehingga memudahkan kita dalam mempelajari AT89S51/52.

Board dilengkapi dengan chip AT89S52 dan USB to Serial untuk komunikasi mikrokontroler dengan komputer.

Kemasan terdiri dari board Mikro51, kabel USB dan CD berisi sejumlah software.

Development Board : MikroAVR 8535

Development board MikroAVR 8535 yang dirancang cukup sederhana, cocok untuk pembelajar mikrokontroler AVR ATmega8535. Development board ini dilengkapi dengan internal downloader, sehingga kita dapat langsung men-download program ke dalam chip mikrokontroler semudah memasang USB.

Dilengkapi dengan USB to Serial untuk komunikasi antara mikrokontroler dengan komputer.

MikroAVR8535 dapat disarankan untuk digunakan bersama software Arduino (modifikasi). Namun untuk penggunaan dengan software Arduino (modifikasi) secara khusus, kami menyarankan opsi NS.One.

Dimensi: 80 mm x 55 mm.

Kemasan terdiri dari board MikroAVR8535, kabel USB dan CD berisi sejumlah software.

Development Board : MikroAVR16

Development board MikroAVR16 yang dirancang cukup sederhana, cocok untuk pembelajar mikrokontroler AVR ATmega16. Development board ini dilengkapi dengan internal downloader, sehingga kita dapat langsung men-download program ke dalam chip mikrokontroler semudah memasang USB. Dengan ruang program sebesar 16k, sangat leluasa untuk beragam aplikasi mikrokontroler, termasuk robotik.

Dilengkapi dengan USB to Serial untuk komunikasi antara mikrokontroler dengan komputer.

MikroAVR16 dapat disarankan untuk digunakan bersama software Arduino (modifikasi). Namun untuk penggunaan dengan software Arduino (modifikasi) secara khusus, kami menyarankan opsi NS.One.

Dimensi: 80 mm x 55 mm.

Kemasan terdiri dari board MikroAVR16, kabel USB dan CD berisi sejumlah software.

** Peserta kelas pelatihan Pemrograman Mikrokontroler AVR akan mendapatkan board MikroAVR16 secara FREE.

Development Board : MikroAVR32

Development board MikroAVR32 yang dirancang cukup sederhana, cocok untuk pembelajar mikrokontroler AVR ATmega32. Development board ini dilengkapi dengan internal downloader, sehingga kita dapat langsung men-download program ke dalam chip mikrokontroler semudah memasang USB. Dengan ruang program sebesar 32k, sangat leluasa untuk beragam aplikasi mikrokontroler dan robotik.

Dilengkapi dengan USB to Serial untuk komunikasi antara mikrokontroler dengan komputer.

MikroAVR32 dapat disarankan untuk digunakan bersama software Arduino (modifikasi). Namun untuk penggunaan dengan software Arduino (modifikasi) secara khusus, kami menyarankan opsi NS.One.

Dimensi: 80 mm x 55 mm.

Kemasan terdiri dari board Mikro32, kabel USB dan CD berisi sejumlah software.

Development Board : MikroAVR 128

MikroAVR dengan ATmega128 - NEXT SYSTEM Robotics Learning Center

Merupakan sistem minimum untuk mikrokontroler AVR ATmega128, yang dilengkapi dengan socket converter untuk chip ATmega128,  sehingga memudahkan kita untuk mengganti chip ATmega128 bila mengalami masalah. Dengan kapasitas yang cukup besar: 128k flash, 53 pin I/O, 6 kanal PWM, 2 kanal Komunikasi Serial dan 8 kanal ADC 10-bit; sistem ini disarankan untuk aplikasi yang cukup kompleks.

Dimensi : 67 mm x 65 mm.

Dapat diprogram dengan Bahasa BASIC, C atau Pascal, serta software open source seperti Wiring.

Kemasan terdiri dari board MikroAVR128 dan CD berisi sejumlah software.

Development Board : MikroPIC 16F877A

 

Cara mudah untuk mempelajari Microchip PIC seri 16F877A yang dilengkapi dengan sistem bootloader,  sehingga kita dapat langsung men-download file *.HEX melalui antarmuka USB dengan mudah.

Memanfaatkan koneksi USB untuk komunikasi data secara serial, juga disediakan port I2C untuk perluasan.

Dapat digunakan sebagai pengendali robot, dengan pemrograman dalam bahasa BASIC, Bahasa C, Bahasa Pascal atau Assembly.

Dimensi: 70 mm x 55 mm.

Kemasan terdiri dari board MikroPIC 16F877A, kabel USB dan CD berisi sejumlah software.

** Peserta kelas pelatihan Pemrograman Mikrokontroler PIC akan mendapatkan board MikroPIC 16F877A secara FREE.

USB ISP Programmer K125R UNO

K125R UNO adalah ISP programmer untuk mikrokontroler AVR yang menggunakan standard AVR910. Juga dapat digunakan untuk memrogram mikrokontroler AVR yang telah dilengkapi dengan bootloader Arduino. K125R UNO dilengkapi dengan USB to Serial TTL, untuk kebutuhan komunikasi data secara serial.

K125R UNO kompatibel dengan Windows XP, Vista, Windows 7 dan Windows 8. Dapat juga digunakan untuk memrogram AT89S53/8252 dengan menggunakan software programmer yang disediakan AVR Studio.

Kemasan terdiri dari K125R UNO, kabel USB, CD berisi driver dan sejumlah software, serta bonus sejumlah PCB sistem minimum untuk beberapa tipe AVR.

USB ISP Programmer Nue125

USB ISP Programmer untuk AVR

Nue125 merupakan high speed AVRISP MKII programmer, memiliki kecepatan pemrograman hingga 6kB/detik. Menggunakan driver yang disediakan oleh AVR Studio.

Nue125 kompatibel dengan Windows XP, dapat digunakan untuk memrogram mikrokontroler AVR. Dapat juga digunakan untuk memrogram mikrokontroler AT89S51/52, melalui software programmer yang disediakan AVR Studio.

Kemasan terdiri dari Nue125, kabel USB, CD berisi sejumlah software, serta sejumlah PCB untuk beberapa tipe AVR.

Development Board : BASIC Stamp

BASIC Stamp BS2P40

Untuk peminat BASIC Stamp, kami menyediakan development board berbasis BS2 dan BS2p40. Pemrograman dilakukan dengan Bahasa PBASIC, dan program yang sudah dibuat dapat di-download melalui port Serial. Juga dapat menggunakan konverter USB to Serial untuk komputer yang tidak memiliki port Serial.

** Peserta kelas pelatihan Pemrograman Mikrokontroler BASIC Stamp akan mendapatkan board BS2 secara FREE.

Development Board : NS.One

NS.One merupakan “cloning” dari board Arduino, menggunakan mikrokontroler AVR 40 pin. Tersedia dalam dua pilihan: NS.One/16 dan NS.One/32.

Board dapat diprogram dengan software “arduino”, serta software lain untuk memrogram mikrokontroler AVR. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di sini.

Kemasan terdiri dari board NS.One, CD berisi software dan sejumlah PCB sistem minimum untuk beberapa tipe AVR.

Dimensi: 105 mm x 70 mm.

Development Board : ARM Cortex

Beragam deveopment board berbasis ARM Cortex : M0, M3 dan M4, dari STMicroelectronics.

Development Board : Freescale KL25Z

Development board dari Freescale ini memiliki MCU KL25Z128VLK4 Cortex-M0+, dengan 128k Flash, 16k SRAM dan dapat dioperasikan hingga 48 MHz. Menggunakan OpenSDA – sophisticated USB debug interface, serta dilengkapi USB full-speed controller. Pada board terdapat capacitive touch slider serta accelerometer Freescale MMA8541QR1.
Freescale Kinetis

Development Board : MSP430

MSP430 adalah platform mikrokontroler 16-bit RISC dari Texas Instruments. Dalam kemasan terdapat 2 buah chip MSP430, yang memiliki 16kB Flash, 512B RAM dan berjalan pada kecepatan 16MHz. Dalam chip terdapat periferal : 8 kanal ADC 10-it, Timer, UART, I2C, SPI dan yang lainnya. Sebuah pilihan ekonomis dari pabrikan chip beken!

Pemrograman dapat dilakukan dengan beragam cara, termasuk cara mudah dengan pendekatan model arduino, melalui software Energia.

Arduino Uno

Arduino Uno

Arduino Uno menggunakan mikrokontroler AVR ATmega328 16 MHz.

Single Board Computer : Raspberry Pi


Single board computer yang satu ini menggunakan prosesor ARM11 serta dilengkapi dengan 512MB RAM, dan sejumlah periferal pendukung seperti ethernet, USB, audio dan video. Sistem operasi dijalankan melalui SD Card.

Raspberry Pi merupakan produk kolaborasi komputasi dan kontrol, dengan pengoperasian seperti halnya sebuah komputer pribadi.

Untuk informasi lebih lanjut serta pembelian produk-produk di atas serta informasi kelas pelatihan terkait, silahkan menghubungi kami:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi Ruko F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, (022) 70775874 (Flexi)

Email: info@nextsys.web.id